6 Tanda Suami Mulai Bosan dengan Istri

6 Tanda Suami Mulai Bosan dengan IstriMenjaga kelanggengan rumah tangga bukan hal yang mudah, namun juga bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Ketika kamu telah memutuskan untuk menikah, maka setelah saat itu hanya akan ada satu laki-laki di hati dan di hidup kamu untuk seterusnya.

Setiap hari bertemu orang yang sama, bukan tidak mungkin menimbulkan rasa bosan, bukan? Wajar jika dalam hubungan jangka panjang akan ada saat-saat di antara kamu dan pasangan merasakan bosan.

Rasa bosan bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan hampir setiap pasangan merasakannya. Namun hal ini jangan dibiarkan begitu saja, Rasa cinta dan sayang harus selalu dipupuk agar tetap bersemi. Saat sudah menikah apalagi sudah bertahun-tahun, cinta menjadi sebuah pilihan. Apakah akan memilih tetap mencintai orang yang sama, atau tidak?

Mari Kenali sejak awal tanda-tanda suami bosan dengan istri. Dengan begitu, kamu bisa memperbaiki hubungan dan memupuk lagi cinta di antara kalian.

Berikut 6 tanda suami bosan dengan istri yang wajib kamu tahu.

  1. Suami mulai sering mengacuhkan ucapan istri

Apakah ucapan kamu sering tidak didengar oleh suami? Bisa jadi itu merupakan tanda awal suami mulai merasa bosan. Saat kamu berbicara, suami cenderung tidak merespons dan terkesan cuek. Bahkan ketika kamu sedang berbicara, suami seolah enggan untuk mendengar atau merespon apa yang kamu katakan.

  1. Berkurangnya komunikasi

Perubahan sikap suami yang mulai jarang berbicara sehingga komunikasi di antara suami istri menjadi terasa berkurang. Untuk mengatasi kebiasaan buruk ini, sebaiknya kamu membuka pembicaraan terlebih dahulu atau ajak beriskusi ringan tentunya di saat yang tepat.

  1. Tidak ada lagi pujian yang terucap dari mulutnya

Kata-kata pujian seperti mengatakan masakannya enak bisa menjadi motivasi dan apresiasi tersendiri untuk sebagian perempuan agar lebih bersemangat lagi untuk memasak. Namun saat suami sudah mulai bosan dengan istri, maka kata-kata pujian yang dahulu sering diucapkan justru semakin berkurang atau bahkan tidak terdengar sama sekali.

  1. Suami mudah marah, bahkan untuk hal sepele

Marah adalah hal yang wajar yang bisa terjadi pada setiap orang, sekalipun pada suami kamu. Namun jika marah itu ditunjukkan secara berlebihan dan terus-menerus, seperti mudah marah karena hal-hal sepele, terlebih lagi jika sebelumnya suami kamu bukan tipikal orang yang suka marah, maka kamu patut waspada.

Ada baiknya untuk tetap bersikap tenang dan menghadapi semuanya dengan kepala dingin. Setelah semuanya mereda, barulah ajak suami untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Jangan lupa juga instrospeksi diri, bisa saja kemarahan suami diakibatkan oleh adanya sikap istri yang membuatnya tidak suka.

  1. Suami semakin sibuk dengan ponsel pribadinya

Suami yang semakin sibuk dengan ponsel pribadinya dan tidak lagi memperhatikan istri, bisa jadi ini tanda kebosanan suami terhadap istri.Waktu yang dimiliki suami dihabiskan dengan sibuk bersama ponsel pribadinya. Hubungan yang terus seperti ini tentu sangat tidak baik, karena kualitas hubungan suami istri menjadi semakin berkurang. Berusahalah untuk menegur pasangan dengan cara dan bahasa yang baik agar dirinya tidak terus bermain ponsel. Meskipun suami tengah sibuk dengan pekerjaan di ponselnya, cobalah meminta dengan bijak sedikit waktu untuk berdua.

  1. Suami menjadi tidak betah di rumah

Rasa bosan suami terhadap hubungan rumah tangganya akan semakin terlihat ketika suami mulai merasa tidak betah saat berada di dalam rumah. Padahal rumah seharusnya bisa menjadi tempat yang paling hangat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Situasi seperti ini perlu diwaspadai karena dapat membuat hubungan rumah tangga semakin tidak berkualitas. Cobalah untuk membuat suasana rumah berbeda dari sebelumnya. Kemudian cari tahu penyebab mengapa suami mulai tidak betah berada di rumah. Ini penting dilakukan agar suasana rumah kembali nyaman.

Nah, itulah tanda-tanda suami bosan dengan istri yang paling sering terjadi. Apabila kamu menjumpai tanda-tanda tersebut pada suami, kamu jangan langsung marah. Tanyakan dulu dan selidiki baik-baik penyebabnya, agar tidak menyebabkan salah paham nantinya.

Dengan demikian, rumah tangga kamu tidak terganggu dan kalian berdua menjadi pasangan suami istri yang harmonis hingga maut memisahkan. Tetap semangat demi mengembalikan keharmonisan rumah tangga, ya

 

Admin Guru Hikmah

Next Post

Amalan Mendapatkan Rezeki Besar Secara Langsung

Jum Jun 18 , 2021
Share on Facebook Tweet it Email Amalan Mendapatkan Rezeki Besar Secara Langsung – Setiap orang pasti ingin mendapatkan rezeki melimpah. Rezeki yang tak pernah ada hentinya, karena tak dapat dipungkiri hidup di dunia ini membutuhkan materi/ uang. Bahkan banyak orang bekerja keras hingga melupakan ibadah hanya untuk mendapatkan harta yang diinginkannya. Jangan […]
WhatsApp Guru Hikmah